Friday, 31 August 2012

Mengejar Waktu Demi Menjelajah Kota Yogyakarta..!!

" Finally, lets start a long trip,,,,, Yogyakarta places of my dreams *\(´▽`)/* "
 Ini adalah status Facebook dan twitterku saat menyambut terbitnya Matahari,, saat Bus kami mulai mendekati kota yang selama ini ku Impikan,, JOGJA..!!
Perjalanan kami dari 6 orang yang tak smua saling mengenal,, Dimulailah Perjalanan menjelajah sebuah kota yang ramah penduduknya yang terkenal dengan kota pelajar, Yogyakarta..!
Disanalah kami menjadi mulai mengawali pertemanan kami sebagai kawan Penjelajah,, Ada Agnes, Ammat, Mili, Nibel, Tasya, dan Zul'Vcard..
Entah karena candaan, kami menyebut diri kami 'MelancongTeam' dengan Motif ala Backpaker with Ransel.
Yahh 3 Orang Cowok dan 3 Orang Cewek,, Klo dilihat orang seperti pasang-pasangan yang lagi berlibur bersama hahahaa tapi,, kami berenam orang yang bertemu tak sengaja dan disatukan dalam keinginan, Ingin melihat tempat-tempat Luar biasa yang ingin kami kunjungi, dan Loncatan pertama kami yaitu Surabaya-Jogja..!!

Mari kuceritakan perjalanan Panjang kami yang seperti mengejar waktu demi mejelajah Sby-Jogja dalam 5 hari 4 malam,, Begitu singkat waktu yang ada untuk bisa menjelajah sebuah kota wisata, karena waktu cuti dan kerja yang tak bisa kami smua tinggalkan lama-lama namun perjalanan ini terasa begitu panjang karena kelelahan yang kami rasakan demi menikmati Keindahan Kota Jogja...

Kami memulai perjalanan kami,,,
Makassar-Surabaya, Kamis, 19 Juli 2012

Pesawat kami Take Off pukul 16.25 waktu Makassar terbang menuju ke kota pahlawan Surabaya. Saat kami sampai disana, waktu sudah menunjukan kurang lebih jam 5 lewat. Surabaya terlihat begitu rame dan Macet tentunya saat-saat menjelang sore. Kami dijemput oleh sepupuku Dennis dari Bandara menuju Sakura Regency perumahan tempat kenalan teman Kerja Agnes, disana mereka bersih-bersih badan sekaligus mencari makan yang bisa mengisi perut yang keroncongan. sementara diriku ikut pulang sepupuku ke rumah di surabaya untuk melihat tante dan Omku.
Demi menghemat waktu, Kami berencana akan Naik Bus tengah malam dari Surabaya menuju Jogja malam itu juga, namun karena kesalahan teknis dan sedikit kesialan kecil yahh diriku nyasar diantara perumahan-perumahan hahahaa yahh dengan sedikit kepanikan mereka karena takut tidak dapat berangkat malam itu juga,, akhirnya diriku dapat sampai di Sakura Regency kurang lebih hampir setengah 12 hahahaaa betul-betul hampir mendekati tengah malam. Kami berangkat mengunakan Bus EKA menuju Kota Yogyakarta. ternyata Bus-bus di jawa itu sangat bagus yaa pelayanannya, hanya dengan Rp. 63.000,- kami Bisa merasakan perjalanan yang nyaman dengan AC dan dijamin pula Makannya tinggal dipilih kita mau makan apa, dan kami memilih nasi Rawon ditemani secangkir teh Hangat. Saat Bus kembali jalan, kami smua dapat beristirahat di bus dengan tidur hanya sejenak, namun tentu tak tidur yang sebenarnyaa hahahaa...
Mulai terasa saat Bus EKA mulai menapaki rodanya di Kota magelang, Solo, dan kemudian Jogja,, yah itu yg diriku ingat walau setengah tidur hahahaa,,,,

Yogyakarta, Jumat 20 July 2012,
Kondektur Bus memberhentikan kami di Halte Bus Trans Jogja yang menuju Pusat Kota Malioboro,, Waktu masih menunjukan pukul setengah 8, hingga yang terlihat hanya orang-orang yang berencana pergi kerja,,

Saat kami akhirnya sampai di Jalan Malioboro dapat kami lihat berjejeran kiri dan kanan etalase-etalase pertokoan yang ramai walau belum smua terbuka, rute pencarian pertama kami yaitu mencari Peta dan penginapan,, karena kami smua sama sekali belom pernah ke jogja dan tak ada sanak keluarga terdekat di Jogja. walau dengan perut kelaparan, kami berjalan sepanjang jalan malioboro bolak balik hahhaaa lumayan bikin kesel apalagi saat mencari penginapan yang begitu susah,dan kendala kami berlibur yaitu hari pertama puasa,,

tapi mungkin Tuhan begitu menjaga Kami,,

hingga Agnes bisa menghubungi teman Chatnya dulu, seorang Bule kanada yang fasih berbahasa indonesia yang sedang kuliah di Jogja bernama Chris bersama Istrinya orang indonesia bernama Fosa.. Kami begitu beruntung bisa diijinkan tinggal dirumah mereka yang begitu dekat dengan Pusat Kota Malioboro.

Setelah bersih-bersih, Kami siap untuk berjalan-jalan menuju Candi Prambanan, dengan ditemani Chris, kami berjalan dan Naik Bus trans menuju Candi Prambanan, dengan rasa lelah karena belum istirahat dan untungnya mili, ammat dan zul belum berpuasa karena mengikuti pemerintah, kami menahan rasa lelah kami, demi menelusuri melewati beberapa stasiun Bus trans Jogja dan jalan berkilo-kilo untuk bisa sampe di Candi Prambanan, Panas dan agak gersang tapi keelokkan Candi-candi Prambanan tak puas membuat kami tercengah dan berhenti untuk berfoto-foto,
sementara Chris tak berhenti menceritakan mengenai sejarah-sejarah candi-candi atau sejarah kota Jogjakarta, yahh Lucu keliatannya karena seperti memiliki Guide Bule di negara sendiri hahahaha,,,,
setelah Puas berfoto-foto ria, kami memilih pulang kerumah dulu untuk beristirahat hingga menunggu waktu menjelang sore untuk kembali menelusuri Malioboro. Malioboro dan Jogja begitu luar biasa, kami mencoba berbagai kuliner makanan-makanan khas Jogja, seperti Gudek, dan nasi burung dara hahaha ternyata enak,,

dan yang tak kalah, begitu banyak bule-bule prancis atau entah dari negara mana berlalu lalang di jalan-jalan malioboro,, Bahkan yang paling mengejutkan, Tukang becaknya saja fasih dalam berbahasa Inggris hahahaa...

Malam pertama kami di kota Jogja, Kami mencoba Ice Cream di sebuah Toko Ice Cream bergaya Italy bernama Artemy Italian gelaton bersama Cris dan Fosa,, setelah itu kami menuju dengan 3 becak ke 2 pohon beringin di taman kraton, dengan Mitos, jika bisa melewati tengah-tengah pohon beringin itu dengan mata tertutup sambil dituntun oleh teman maka segala permohonanmu dapat terkabul, yahh diriku jg mencobanya, saat kami berjalan seperti lurus akan tetapi saat penutup mata dibuka ternyata jalan qta sudah berbelok,, Yahh seperti itulah kehidupan, saat kau ingin langsung lurus saja mencapai impianmu, qta mungkin bisa saja berbelok. Tapi tempat itu sebenarnyaa agak trlihat sedikit horor sihh,, mungkin karena background pohon beringinnya hahahaa...

Dengan Rasa lelah yang teramat sangat banget banget,kami pulang ke rumah dengat cat orange bernomor 11 itu untuk beristirahat agar besok kembali bisa melanjutkan hari kedua kami di Jogja.

Jogja, Sabtu 21 July 2012,

Perencanaaan dan persiapan kami sudah matang untuk Rute perjalanan kami di hari kedua kami diJogja untuk mengunjungi Candi Borobudur,, dengan menyewa mobil bersama kak fosa dan sepupunya Nibel, kami siap untuk perjalanan menuju Maggelang tempat Candi Borobudur itu berada,,, yahh tempat yang sangat ingin kami kunjungi,,

Dengan menggunakan kereta kami menuju candi,, karena berpikir jauh dan kasian pada yang berpuasa hehehe sekaligus mencoba naik kereta-keretaan bersama para Turis-turis Cakep hahahaa...
Melihat Kemegahan dan Luar Biasanya Candi Borobudur membuat kami tak bisa membiarkan Kamera2 kami tinggal diam walau sedetik pun, di tiap penjuru dan tiap-tiap engsel candi-candi Borobudur kami berfoto-foto bak Turis yahh tentunyaa dengan perlengkapan Topi dan kacamata hitam sebagai gaya kami,,

Kelelahan mengitari Candi Borobudur tidak membuat semangat kami surut untuk berbelanja,, Saat Anda ingin mencari pernak-pernik ataupun baju-baju khas Jogja yang Murah meriah, Anda bisa mencoba membeli dan menawar drastis di pertokoan tradisional Borobudur,,, dijamin Anda akan puas menguras seluruh kocek anda, yang membuat sepertinya anda harus kembali mengunjungi ATM terdekat saat ingin melanjutkan kembali perjalanaan Hahahahhaaa... Yahh dan itulahh yang kami rasakan,, disini, tak akan kau lihat bedanya Laki-laki dan Wanita saat berbelanja hahahaa....

Sebenarnya Rute kami selanjutnya adalah Pantai Parang Kritis, Pantai Selatan namun karena Naga diperut kami yang sebagian tak puasa juga karena yg berpuasa ingin Sholat, terpaksalah Rute kami balikkan menuju ke Mall terbesar di Kota Jogja itu,,
Setelah Puas berkeliling Mall walau sebentar dengan modus mencari baju JokoWi hahahahaa untuk kami Pulang dan memilih beristirahat,, Agar Malamnya kami Bisa kembali Puas berbelanja barang-barang yang masih kami cari di Pertokoan Malioboro,,,
Setelah Waktu menjalang Sore plus malam,, kami mulai menelusuri Pertokoan Malioboro untuk mencari Barang-barang Jarahan kami yang yahhh memakan waktu sangat Lama,, terutama diriku yang dihampiri kepanikan karena byk barang pesanan yang belum didapat hahahaa,,,

Akhirnyaa Malam terakhir kami dengan berfoto-foto di Tugu Jogja,, Tempat Foto yang paling ingin ku datangi,,, yahh akhirnyaa kesampean juga,,,
Setelah itu kami pulang dan mempersiapkan barang-barang kami berserta jarahannya untuk besok diboyong Pulang Ke kota surabaya mengunakan kereta,,,

Jogja-Surabaya, Minggu 22 July 2012
Pagi hari sudah membuat kami bersiap2 mengepak-ngepak barang-barang menuju ke Stasiun Kereta Api Jogjakarta,,Dengan pelukan hangat dan Bahagia,, Chris, Kak Fosa dan Ibu melepas Perpisahan kami,,

Walau sedih namun hal yang begitu menyenangkan bisa mengenal mereka, mendapat teman baru yang sudah seperti keluarga baru kami yang baru di kota Jogja.. tak henti kami ucapkan TerimaKasih untuk Cris dan kak Fosa buat kebaikan hati mereka dan jerih payah mereka menemani kami selama di kota Jogja.
kemudian dengan Beban masing-masing dari kami yang tentu saja sudah tidak seringan pertama kali menginjak Jogja, terutama diriku, yang membawa kerel paling besar seberat 14 Kilo. Merupakan hal yang begitu menyenangkan, kami bisa akhirnya naik Kereta,, beberapa dari kami, ini merupakan pengalaman pertama naik Kereta,, tentu kami tak seperti kebanyakan org didalamnya, kami berfoto ria tapi tetap dlm batas kewajaran dan terlihat elegan tentunya ditemani ransel-ransel kami hahahaa,,,

Semua aku ingat
Dan tak akan kulupa
Kenangan paling indah
Dan paling... paling asyik

(Ada lagu yang indah di Malioboro)

alunan lagu Malioboro menemani kami  selama diperjalanan, yang seperti mengambarkan perasaan selama perjalanan kami selama di Kota Jogja yang menawan itu. kembali berencana tentang Liburan selanjutnya yaitu target kami 4 Negara, dan yang tak ketinggalan bermain kartu disela-sela kebosanan kami hingga kami tertidur,,,,

Saat waktu menunjukan kira-kira hampir jam 1 waktu itu,,
Kami telah sampai di stasiun Kereta Api Surabaya,,, Hingga kami naik Taksi menuju Sakura Regency untuk kembali Beristirahat...

Menjelang malam tidak membuat kami diam untuk tetap dgn manis tinggal dirumah karena ini adalah malam terakhir kami di Surabaya, So...
Kami pergi dengan berjalan kaki untuk melihat taman pelangi,yahh walau kami agak mempingpong si agnes gara-gara mengajak Shicil anak semata wayang pemilik rumah... Dengan berbekal ice cream dan beberapa wafer-wafer coklat, kami berfoto-foto dan mengila di taman Pelangi,,,

dan pikiran sederhana 5 anak manusia disitu... ammat, mili, nible, zul dan diriku sendiri bahwa tak apalah bergila-gila sampai gendong-gendongan di taman kota secara tak ada yang mengenal kami di situ hahahahaa...

Tetapi kemudian kami menunggu jemputan dari papa dan mama Shicil dan agnes untuk mengajak kami melihat-lihat dan mengitari Mesjid Agung AL-AKBAR Kota Surabaya....

Perjalanan kami bersama-sama dengan keluarga Shicil membuat kami smua bisa tersenyum bahagia dan bercanda tawa satu sama lain,, kami seperti mempunyai keluarga baru lagi di Kota Surabaya...

Kemudian Pemberhentian kami berakhir pada sebuah warung yang menjual Soup Buah... Diriku sudah pernah makan Soup Buah di kota makassar, tapi melihat Soup buah di pulau jawa di kota 1001 Makanan ini membuat diriku 'Sedikit' Takjub hahahahaa,,,, Super Duper Big Porsi hahahahhaa Kerenn dan Makyussss :D

Setelah berputar-putar mengitari Masjid Al- Akbar, kami sempat berfoto-foto sedikit di depan mesjid sebelum baterai kamera yang habis akhirnya mengusir kami pulang dengan halus hahahhaaa.....
Yahh Malam terakhir disurabaya berkesan dengan sebuah keluarga kecil yang menemani kami...
Thanks yang teramat sangat buat Tumpangan tinggalnya di rumah Mama dan Papa Shicil dan Tumpangan jemputan sepupu dan keluargaku di Kota Pahlawan, Surabaya....
Berharap, akan ada lain kali ke Surabaya kita bersama-sama untuk mengunjungi Gunung Bromo atau Gunung Semeru impian kami selanjutnyaaa hehehheee *yang sebenarnya impian terbesarku dan akan butuh rayuan dan perencanaan hebat untuk bisa menapaki Mahameru, Puncak Para Dewa hahahahahaaa..... yahh Semua kesuksesan berawal dari MIMPI hehehehee.....

Surabaya - Makassar, 23 July 2012
Subuh hari, membuat kami sarapan sekaligus Sahur buat yang berpuasa,, sekalian membuat kami bersiap-siap untuk ke bandara pukul 5.00 karena pesawat kami akan di tiket 06.00 dengan diantar oleh mama shicil dengan meninggalkan mili bersama shicil dirumah,, karena mili baru akan berangkat siang pukul 12.00 , kami berangkat berlima tanpa mili bersama kami, ammat, nibel, agnes, zul dan diriku sendiri menuju bandara dengan berat akan meninggalkan kota surabaya kembali lagi ke aktifitas kami masing-masing meninggalkan kenangan berarti kami selama di Surabaya dan Jogja,,, tapi tentu dalam hati kami berterimakasih buat petualangan yang menyenangkan ini, walau terasa sangat cepat tapi sungguh berarti yang membuat kami bertemu teman-teman baru yang bersama-sama beberapa hari yang hampir seperti halnya saudara dan keluarga-keluarga baru di tiap kota persinggahan kami Jogja dan Surabaya.
Setelah sampai di bandara dengan terburu-buru dan ungkapan terimakasih serta salaman hangat kami kepada mama shicil kami berlari dengan tas-tas berat dipundak kami untuk bording karena takut telat tapi ternyata pesawat kami di delay hingga jam 7 yang membuat kami harus menunggu kembali lagi untuk beberapa menit... Hingga akhirnya pesawat itu fly menuju kota tercinta kami, kota daeng.

Setelah sampai dengan selamat di Bandara Hasanuddin Makassar, Kami saling berjanji untuk akan bertemu lagi untuk merencanakan planning kami selanjutnya, jangan sampai Perkawanan baru Melancong Team berakhir hanya di Jogja tapi ada harapan masing-masing kami bahwa akan ada lagi kota-kota ataupun desa-desa ataukah pulau-pulau atau mungkin gunung-gunung bahkan mungkin negara-negara seperti rencana kami saat di kereta yang bisa kami kunjungi selanjutnya.

Terima Kasih Kawan-kawan buat waktu yang singkat namun berarti ini,,,,
Setidaknya, kita semakin erat dan bahkan mengenal kebiasaan dari masing-masing kita,,,
Setidaknya, kita pernah melewati berhari-hari bersama-sama di kota 'orang',,,
Setidaknya, kita menemukan loncatan pertama kita dikota yang begitu indah,,,,
dan Setidaknya, kita bisa bertemu dan tanpa sadar menjadi orang-orang yang saling peduli satu sama lainnya layaknya keluarga sendiri,,,
Juga satu ucapan,,,

Thanks a lot Jogja buat segalanya,, Pengalaman, Keberanian, Senyum, tawa serta keindahan dan kejutan yang mungkin selama ini kami hanya bayangkan tapi akhirnya bisa terwujud dengan 1 keyakinan,
'Tuhan akan menjaga Langkah orang Berani'

present by:
Tashya , Nibel , Agnes , Mili , Ammat , Zulvikar

Just Littel Video :
.... Ini bukan tentang siapa "AKU" tapi,,, tentang siapa "KAMI"...

5 comments:

1. Harus dfilmkan secepatnya ini! Hahhahh,,, kpan lagi yah liburan bareng lagi! Smoga terwujud... Aminn

ReplyDelete
  2. waw..AMAZING... tunggu aja tanggal main pembuatan filmnya.. ^^

3. iyapp... segera!! biar bisa di isi lg blog ini dengan backpackeran qta hahahaa...
    ayolahhh minta zul cepat selesaiin videonya ya,, biar bs di upload ;)

ReplyDelete
  4. i love jogja :) ke parang tritir oleh-olehnya jadi item dan butuh perawatan
    lagi hha

Replies
    1. hahhaha iyaa.. jogja memang luar biasa dan ngangenin... makasih sudah berkunjung di blog ini.. :)