Thursday, 9 December 2010

setahun lagi akan berlalu....



Tak terasa sudah setahun blog ini menjadi saksi hidupku....
sudah setahun tiap lembar demi lembar ku tulis dalam blog ini...
Ada harapan, keluhan, cerita, ceria, tawa bahkan tangisan...
Smuanya ku tulis lembar demi lembar dalam blog ini...
Bagaimana caraku menjalani hidupku, walau kadang berat tapi yakin segala perkara ada jawabannya... percaya,setiap orang memiliki berkatnya masing2... apa yang ada pada diriku itu yang terbaik Tuhan kasih...
*Diriku selalu percaya 1 kalimat : "Apapun yang terjadi dalam hidupku baik buruknya sy percaya itu yang terbaik yang Tuhan kasih dalam hidupku, qta hanya dititipkan untuk menjalani smuanya karena itu hanya perlu lakukan yang terbaik."
*Ada teman yang berkata : "anggaplah 1 hari itu adalah hari terakhirmu di dunia, karena itu sebisanya lakukan yang terbaik ditiap harimu agar bisa menjadi berkat bagi orang lain"
*Pernah ku baca : " Saat qta lahir di dunia, qta menangis dgn kerasnya dan orang sekitar qta yang melihat tersenyum bahagia. lakukan yang tebaik dalam hidupmu sebaik-baiknya, tersenyum dan jadilah berkat bagi orang lain agar saat kau meninggal kau dapat tersenyum dan biarlah orang disekiramu menangisimu"
Setahun sudah Blog ini menemaniku, menjalani hidup ini...
"Warna Hidup Tashya" menjadi teman cerita sejatiku....
mendengar smua curhatanq dengan setia.. #hehe pastilah masa bs ngeluh haha...
Ada lembar2 yang penuh cerita ceria hingga cerita2 kelam...
ada kutulis saat ku tersenyum, tertawa, hingga ditulis sambil
menangis....
ha ha ha...
jika ku ingat... tak terasa setahun itu cepat ya berlalunya....
detik demi detik, hari demi hari, hingga bulan demi bulan...
berlalu begitu saja...
wihh...
sekarang aja uda mau lagi masuk ke tahun yang baru....
yahh akhir-akhir ini memang rasanya kelam sekali...
beberapa lembar belakangan ini rasanya diriku selalu mengelu tanpa ku sadari...
berusaha mengucap syukur, tapi tetap berpikir melihat kebelakang...
kapan bisa berkembang klo begitu trus pemikiranku....
tanpa sadar walau diriku trus berjalan maju ke depan tapi aq selalu melirik ke belakang...
melihat hal-hal lalu..
kapan hal itu berlalu... kapan saya baru saya bisa kuat melihat kenyataan...
Ditahun depan smoga sy bisa mendapatkan yang lebih baik...
Dan bisa Pergi mencari apa yang ku cari sekarang...
Sayap ini harus dikembangkan lebih lebar lagi...
Agar bisa ku lihat dunia ini lebih baik lagi..
Suatu saat pasti akan ku dapatkan yang terbaik...
itu janji Tuhan ku kepadaku, jadi hanya perlu sabar menunggu dengan kesetiaan...

Saturday, 4 December 2010

Tak ingin berfikir



Sakit rasanya sampai Hampa....
Jika hati yang sakit itu sangat mengerikan, tidak mau rasakan hal seperti itu lagi.
Cinta bukanlah sesuatu yang perlu di coba-coba setelah itu di sia-siakan tapi harusnya di jaga.
Seperti dititipkan menjaga hati pasangan kita seperti sebagian hati kita sendiri.

Menangus karena hati yang sakit itu mengerikan, 
Seperti air mata yang jatuh kehati dan mencabik-cabiknya sendiri.

Saat mencintai seseorang, jangan berikan seluruh hatimu, agar saat dia pergi dirimu masih memiliki setengah dari hatimu untuk bangkit.

Mencintai adalah Percaya

Apa yang kau lewati sekarang, adalah harga yang akan kau tuai kedepannya.
Jangan terpaku pada apa yang kau miliki sekarang, tapi belajarlah melihat apa yang akan kau miliki nanti dimasa depan.

Yakin boleh saja, tapi menjadi seorang perempuan jangan terpaku pada apa yang kau lihat, melihat bukan hanya dari hati, bukan hanya perasaan yang bisa mendengar tapi gunakan otak dan Logikamu itu dapat mendengar dan melihat tanpa menyakiti.

Tiap orang hidup dengan caranya masing-masing, jadilah dirimu sendiri. 
Jangan menjadi sesuatu seperti apa yang orang ingin lihat darimu, tapi jalani hidupmu dengan caramu sendiri.
Jika dijalani dengan ketulusan, apa yang kau jalani dan lewati tak akan sia-sia. 
Tak perlu pikirkan apa yang orang pikirkan atas dirimu, berpikirlah dalam 1 arus agar dirimu tak terbawa arus yang lain. 
Tak perlu Khawatir akan langkah yang akan kau injak didepan tapi yakinlah bahwa langkah yang kau tapaki itu tak akan kau sesali dalam hidupmu.

Perubahan itu bukanlah hal yang mudah, semua butuh waktu.

Hidup bukan hanya cinta. 
Jika Jodoh, Cinta itu tak akan pergi kemana-mana, dia akan datang sendiri dan meyakinkanmu.
Tak perlu Khawatir akan apapun, Tuhan sudah sediakan yang terbaik.
" Simpan yang Terbaik untuk orang yang Terbaik "

Saturday, 27 November 2010

Bersyukur....


Bersyukur akan segala hal.....
Jika mau dipikir...
Segala yang terjadi dlm hidup qta itu uda ada jalannya....
Tuhan uda atur yang terbaiklah untuk qta...
kadang saat qta susah, qta protes....
Dan bilang,,, Ya Tuhan kenapa begini, kenapa begitu....
Tapi qta tak berpikir bagaimana klo tidak begitu, bagaimana klo tidak begini....
mungkin bahkan setelah berapa lama setelah itu qta akan bilang..
"ohh syukur juga klo begini, syukur klo begitu"

Karena memang Tuhan uda kasih jalan yang terbaik tanpa qta sadari...
Apa yang qta rasa terbaik untuk qta belum tentu itu terbaik dimata Tuhan...
Tapi yang terbaik dimata Tuhan pasti yang terbaik buat qta....

Sampai saat ini pun sy baru terpikir...
Segala sesuatu itu pasti akan ada timbal baliknya....
Dibalik Smua yang qta alami pasti ada sesuatu yang menjadi pelajaran buat diri qta sendiri....

Sampai saat ini, sy bersyukur akan segala hal......
Seperti di ajar untuk selalu mengucap syukur....

Dulu wkt papi ku meninggal, Sy berpikir... kenapa ya Tuhan....
Tapi sekarang sy menyadari, seandainya dulu Tuhan tidak ambil papiku mungkin sy tidak menjadi diriku yg sekarang.....
sy akan tetap menjadi anak yang manja, tidak mandiri dan mungkin tidak akan mampu berhasil dengan kerja kerasku sendiri seperti sekarang....
Tapi sekarang sy bisa jadi cewk yang kuat, punya Tujuan hidup, Bisa banggakan orang Tuaku...
Setidaknya biarpun papiq sdh tidak ada, sy percaya diatas sana dy bangga sm sy.... (menulis dgn muka hampir nangis hehehe...)

Begitu pula dengan seseorang yang, diriku berjuang dan melewati bertahun-tahun bersama dengannya..
Seseorang yang kukenal baik luar maupun dalam, seseorang yang mengangkatku saat diriku terjatuh dan tak mampu berdiri sendiri...
Bersamanya hampir 5 tahun selama masa kulihku, membentuk pribadiku menjadi sosok yang kuat..
Ada rasa terima kasih...
sy bersyukur pernah ketemu denganmu....
Kita tak tau kedepannya akan bagaimana akan tetapi hati ini tidak akan pernah melupakanmu...
karena seandainya Dulu qta tak bertemu mungkin sy tidak akan jadi diriku yang sekarang...
saat dulu sy lemah saat ditinggalkan kau jadi kekuatanq....
saat sy mulai bergantung kau melepasku membuat sy belajar menjadi cewk yang mandiri....
sampai bisa jdi sarjana, bisa jadi cewk yang kuat dan mandiri tak bergantung pada apapun...
bahkan bisa jadi cewk yang berani dan tahan banting hahahhaa....
Saat sy tersesat dl Tuhan berikan penuntun jalan yang baik...

saat mengingat hal-hal itu lah,,,
sy berterima kasih Tuhan kasih orang yang tepat disaat yang tepat....
yahhh itu lah warna warna dalam hidupku....
tapi sekarang mungkin Tuhan berikan tahap yang baru lagi dalam hidupku...
mengenal orang-orang yang baru dan membuka wawasanku....

Berterima kasih setidaknya segala yang terjadi dalam hidupku ada makna yang terbaik yang membuat sy belajar akan banyak hal dan Tak akan pernah berhenti untuk bersyukur....

"Thanks GOD for all the best that you give in my life, I believe in your way.."

Saturday, 6 November 2010

Beragam warna....


Beragam Warna yang terjadi dalam hidupku....

Ndak Tau juga sejak kapan diriku sadar akan banyak hal...
Apa yang baik dan yang buruk....
Apa yang terutama...
mana yang terbaik...
apa arti hidup sebenarnya....
kemana jalan yang akan ku ambil...
hahahaha....
menyadari itu semua sampai tdk percaya sy....
dulux i2 sy hanya seorang gadis kecil yang tak tahu apa-apa.....

hanya 1 yang ku pelajari...
Hidup haruslah apa adanya.....
apa yang Tuhan kasih dalam hidupku...
entah itu baik atau buruk....
aku yakin itu yang terbaik yang Tuhan berikan dalam hidupku...

Aku hanya harus menjalani apa adanya dan penuh penantian....

Menunggu.. Tuhan berikan yang terbaik buatku...
Yang akan Membahagiakanku nantinya....

Wednesday, 15 September 2010

New Job...

New Job....
Pekerjaan baru tapi tempat yang lama hehe...
sekarang diri ku tlah bekerja...
bekerja di PT. Asta kencana Arsimetama yaitu suatu perusahaan konsultan manajemen construksi....
yahh tapi proyek tempat aq di tempatkan di tempat KKP ku dl hehe...
di proyek pembangunan menara phinisi UNM tahap 2..
yahh makax ku bilang..
pekerjaan baru tapi tempat yang lama hehe mungkin sudah berjodoh kali ya dgn tempat ini...

aq bekerja di sini bersama pak sony, mas ahdal dan mungkin akan dtg yang lain lagi...
tempat ku bekerja...
tempat dimana diriku bisa mencari pengalaman yang baru,,bersama orang2 yang baru....
dan mungkin jg ada yg lama...
berada di proyek ini tidak membuatku canggung... karena sudah mengenal beberapa org di dalamnya... karena dl waktu KKP aq di kontraktorx hehe mkx bagiku ini bukan tempat yang asing yang bs buat diriku eggan tapi bisa berbaur di dalamnya dan menjalin kebersamaan diantaranya sungguh suatu hal yang menyenangkan hehehe...

yahh semoga pengalaman pertamaku ini,,, menjadi pengalaman yang berharga bt diriku...
to be a strong girl ta'...
u can do it!!

Wednesday, 11 August 2010

Wisudaku...........




Wihhh akhirnya......
hari yg ditunggu2 datang jg, salah satu hari terbaik yg pernah ada dlm hidupku....
akhirnya diriku di teguhkan menjadi sarjana...
NATASIA TINNEKE UNEPUTTY,.ST
haahhhhh perasaan bercampur aduk menjadi satu....
>Senang : jelas lah akhirnya setelah kerja eras selama 3 tahun 10 bulan jadi jg sarjana haha...
>Bangga : sanggatt.... betapa banggax mamiq melihat akhirx anaknya sarjana jg,,, begitu pula papi ku di atas sana pasti sangat bangga....
>Terharu : deh jangan bilang hampir sj sy nangis bombey hehe... syukur ingat jangan sampe make upq rusak hahayyy....
>sedih : pula,,, krn sayang papiq tak ada disana saat diriku diteguhkan, dia pasti sanggatt senang,,,,

akhirnya bisa ku tunjukkan klo diriku bisa dan pantas untuk menyandang sarjana teknik...
usaha keras, kerja keras, dan ketekunan serta doa hingga akhirx biasa sampai pada tahap ini...
ingin ku ucapkan :
*Trima kasih bt Tuhan Yesus yg senang tiasa sll menyertaiku hingga akhirx diriku sampai seperti ini.
*Trima kasih bt Mamiku yang tersayang yg senang tiasa membimbingq, sampai akhirnya diriku bisa menjadi org yang berhasil dan smoga i2 untuk seterusnya...
*Trima kasih bt papiku yg walaupun sdh tak ada tp kebaikannya dl shg bisa bantu tashya sampe biasa berhasil seperti ini.
*Trima kasih bt pak john thidore,om buce, dan smua org2 makasar indah yg sll membantuku....
*dan trima kasih bt smuanya yang tak bisa qsebutkan satu persatu akan tetapi segala yg terjadi dlm hidupku bertemu org2 yg berharga bt hidupku hingga bisa spt sekarang ini,,, memang smua sudah jalannya yang di Atas memberikan yang terbaik,.,,,
oleh karena itu lah sy sll berpegang pada iman percaya bahwa " apapun yg terjadi dlm hidupku baik buruknya i2lah yang terbaik yang Tuhan berikan kepadaku dan itu ada arti tersendiri dibalik smua itu"

harapan :
* smoga dapat perkerjaan yang baik
*smoga impianq bisa terkabul utk bisa bahagiakan mami dan talia
*selanjutnya biar Tuhan yang mengatur segalanya hehe....

photo-photo :

Surabaya...........


Pertama kalix pergi berpetualang sendiri ke pulau orang........
wkwkwkwk.......... gaya.........
hmm tepat tanggal 28 juli 2010...
i'm go to Surabaya....
hmm surabaya,, kota yang dipenuhi dengan makanan yg 1001 jenisnya....
wihhh kesukaan gw banget tuh hahaha... secara ratu ngemil gini wuahahaha....
tak ada apa2 yang menarik disurabaya sama aja dgn dimakassar.... barang2x yah tp makananx i2 loh hahhh bikin betah n ngk mw plg kemksr hehehe...




hanya sj di Surabaya asik ada kebun binatangx dan yang pastix tak ada di makassar hehe...















yang senangtiasa di temenin sm tante lia hehe tanteq yg pengertian hahaha....















rasanya sangat menyenangkan.........
oya diriku jg berkunjung dijembatan suramadu hehehe....

dan belanja sepuasnya di mall PTC citra land untuk mencari barang2 wisudaq hehehe...
tapi ada tempat ygmirip backgroundx di inggris wkwkwkwk....
like this :


Pokok ee.... liburanq kali ini mmantap pux...
yahhhh walaupun hax seminggu tp tetap mendebarkan, menyenangkan dan mengharukan hahahahaha.....
sekian lama tak liburan akhirx bisa jg merasakan liburan walau sendiri tapi tetap berkesan bersama denis dan tante lia serta om poliq tersayang...
thanks ya bt smuax hehehe.....
miss u Surabaya...

Saturday, 17 July 2010

SARJANA....



NATASIA T. UNEPUTTY,S.T.
hee.. 2 huruf yang bertambah lagi di belakang nama ku saat ini tepat tanggal 17 juli 2010...
2 huruf,,dengan gelar sarjana teknik yang diperjuangkan selama 4 tahun....
hahahahaha....... perasaanku campur aduk....
antara perasaan Lega, rasanya smua bebanku dan perjuanganku slama kuliah di Atmajaya makassar selama 4 tahun ini terbalaskan hahahaha....
wihhh.... rasanya senang sekali,,
SARJANA ma gang...... hahahha....
bersama patnerku Herson Pietoyo,S.T.
wkwkwkkwk...
harus donk apa2 gelarx disebutkan hahahaha....

Tapi yang terutama adalah ucapan trima kasih buat Tuhan Yesus yang senangtiasa menyertaiku memberikan jalan terbaik dan memperlancar smuanya...
kemudian ucapan trimakasih juga kepada Mamaku yang senangtiasa mendukungku dan mengeluarkan uangx yang begitu banyak hahahhaa...
juga buat patnerku econg yang bisa berkerjasama dengan baik....
juga buat dosen2ku yg tersyg yg menguji ataupun yg membimbing hehehhe...
yahhh Percaya ini jalan Tuhan dan inilah yang terbaik....
selanjutnya siap2 untuk memulai petualangan yang baru lagi yaitu Petualangan kerja hehe...
God thank vo bless me...
^_^

Wednesday, 30 June 2010

Detik-detik mendekati...

Sabtu, 19 Juni 2010 tepat waktu 10.00 WIT... akhirx diriku naik seminar Hasil bersama patnerku si Econg....
beghh diriku seperti dikejar2 waktu,,
awalx krn miss comunicasi makax baru di ACC hari kamis sedangkan mau naik seminar hasil sabtux beghh kebayang ngk panik ku gmn,,, sedangkan laporanx harus dikasi ma penguji 2 hari sebelumx yahh hari kamis i2 sedangkan blm ada yg di print.. mana tuh printer tiba2 dtg oonx n tak mau memprint ckckckck... mau menangis rasax,, krn stress disertai rasa capek yang sangat memuncak....
tapi puji Tuhan ada sahabatku si Ingrid yang bisa bantuin,, akhirx berakhirlah sy dirumahx memprint hingga jm 10 malam tp sama aja,,, krn ngk enak klo dtg mlm2 ya uda besokx baru dibawa dan terpaksa juga kena tegur dari dosen penguji hufffttttttttt........
tapi tak apalah.. it's okey.. dianggap masukan aja....
tapi agak beribet jg,, makax seperti dikejar2 waktu...

haaahhhhhh malah wkt mau naik seminar terpaksa hrs buru2 pindah ruangan lg ckckckck waktu bkn dipake blajar ehh malah dipake utk pindah2in barang kyk kuli ckckckck...
gini mi ini klo serba mendadak.....

tapi Puji Tuhan pas seminar mulai dr presentase sampe jawab prtaxaan berjalan lancar...
Tuhan mmg maha baik... Thax God ^_^

tapi huftttt minggux malah sakit deh hahahhaha badan pada bengkak2 n sakit...
kodong,,, tp tetap bersyukur,, syukur bkn pas seminar sy kasitx hehehe....


Now siapkan diri sebaik2nya utk naik ujian meja...
klo bisa jauh2 hari sebelumx.....
semoga smuanya berjalan lancar nantix hehehe....
agak dumba-dumba juga sih....

tapi diriku yakin...
i can do it!!!
couse God Always Bless me....
AMIN!!!


vip : tgg cerita selanjutx ya saat2 mendebarkan pas naik sidang hehe pasti ku ceritain lg deh hehehe....

Saturday, 8 May 2010

Butuh inspirasi....

Saat pikiran penat, seakan-akan otak itu dipenuhi dengan serentetan data-data.....
otak terus bekerja dengan giatnya sedangkan pemiliknya sendiri tak mampu menahannya...
data-data skripsi yg saat ini ku pikirkan bagaikan puzzel yang belum bisa dipecahkan....
didalam kepala seakan-akan kata-kata itu berkecamuk....
pengenx ahh ngk usa dikerjain ajah deh....
rasa malas itu kadang menyengat....
tapi hufffttttt.. keinginan utk jadi sarjana terancam donk....
dalam pikiran skrg....

Target = wisuda -> sarjana
waktu = katanya sih bulan 8 wakk... duhh panik...

niatx naik seminar hasil bulan ini... sanggup ngk ya??
huuffttt i2 menjadi tanda tanya besar di otak kecilku yang imut itu hehehe...

masalahnya :
1. tugas besar 3 blm selesai n smua i2 bato na mi sipil ckckck...
2. skripsi trxta rumiitttttt......
3. duhh banyak pengeluaran....

Haahhhh,,,,, sekarang sy ingin skl refresing.....
byk pikiran berkecambuk dikepalaku...

tik tik tik seakan-akan tinggal menunggu detik ini otakku akan
meledak ckck...
ingin mencari inspirasi dan juga sekalian refresing....
Mampukah inspirasi i2 muncul disaat yg dibutuhkan..
mampukah tersenyum disaat pikiran ini penuh..
ehmmm tidak boleh mengeluh terus, terutama ngk boleh menyerah,, tetap harus bertahap sekuat hati eaa.. uda kyk lagu ajah hahaha....

sy yakin... saya pasti mampu untuk melalui ini smua...
mantra : i can do it, never gv up tashya!!

eaaa... Lanjut,, maju trus pantang mundur....
kecuali klo didepan ada tai sapi mundur dl deh cr jalan lain ajah hahahayyy.....

ok always keep smile to facing the future......
by : TaShya ^_^

Monday, 3 May 2010

A littel princess....

Akhirnya lahir juga malaikat kecil milik om ampi dan tante eni....
lama tak sabar juga diriq menunggux, karena gemasnya lama tak melihat anak kecil hehe..
sampai saat ini dia berumur 6 hari dy blm mempunyai nama...
akan tetapi sejak dia masih di kandungan kami selalu memanggilx micel...
yah bilanglah si micel kecil hmm....
bayi kecil mungil yang memiliki panjang kira-kira 50 cm dan berat 2,9 kg...
ringan dan kecil sekali....
bagai malaikat...
mungkin karena lama tak bersama anak bayi, sungguh gemas rasanya..
hampir setiap hari diriku melihatnya bahkan tak bosan2nya melihatnya seakan-akan jika melihat malaikat kecil itu seluruh beban sesaat hilang lenyap...
senyumanya yang belum punya gigi sangat mengemaskan...
wajahnya mirip2 diriku pipi yang tembem dengan muka yang mungil dan hidung yang mancung..
hehe tapi rambutnya mirip papanya, om ampi hehe keriting wkwkwk...sory om ampi tp mmg kenyataan hehe,,,
tapi saat dia lahir beghh ini pertama kali nya diriku melihat orang betapa menderitanya bersalin...
tanteku tak berhenti menangis dan berteriak didalam kamar bersalin...
kami yang berada diluarpun menjadi tak tega dan takut...
tapi saat mendengar tangisan pertama malaikat kecil itu kami sekeluarga sangat bahagia...
tangisan pertamanya tanda bahwa dia siap untuk menghadapi kehidupan dunia yang baru..
Tuhan punya jalannya sendiri..
seperti halnya bayi mungil yang tak tahu apa-apa itu mulai menghirup udara...
Slamat datang di dunia dan tenang aja nnt ka' ta bakal ajak ke sekolah minggu kok hehe...


miss u and luv u micel...
^_^


Sunday, 2 May 2010

My Feels...

Beberapa hari ini sy menonton beberapa film yang yah.. sy rasa sungguh luarbiasa… bukanx terpengaruh atau hax merasa waoww.. tapi dari hati jujur sy kagum….

Dari film2 tersebut dapat sy liat orang2 yang berpikiran lurus tidaklah buruk bahkan sangat luar biasa..

Qta sebagai manusia kadang terlalu egois dan memikirkan diri sendiri dan hanya melihat sesuatu itu sebagai objek yang hanya dari sudut pandang qta saja…

Tapi apa qta pernah berpikir utk melalukan sesuatu hal itu bukan hax utk diri qta sendiri….

Selama ini jujur mungkin qta melakukan sesuatu itu hax karna ingin dilihat orang atau bahkan hanya utk melihat pandangan org lain bagaimana ke diri qta sendiri…

Tapi jika mata orang lain melihat ke yang lain qta seakan tak perduli dengan keadaan sekitar,qta mulai beralih pada yang lain yang ujung2x hanya ingin utk diperhatikan….

Jujur… begitu pula dengan diriku….

Tapi tak pernah kusadari.. dan mungkin begitu pula dengan org lain…

Diriku berpikir…

Bagaimana jika pola pikir itu dirubah…

Aku pula ingin seperti halnya begitu…

Hidup dengan pandangan lurus…

Melakukan sesuatu bukan utk mendapatkan sebuah penghargaan.. sebenarnya untuk apa itu semua..

dilihat orang?diperhatikan lebih?atau menjadi lebih unggul dari yang lain?

Semua itu ujung2x tak berarti apa2…

Kenapa tak coba melakukan demi orang lain?

Tapi qta kadang berpikir begini…

jika qta melakukan semua itu hanya demi orang lain,memperhatikan atau bahkan memberi sesuatu yang berharga maupun bantuan pada orang yang membutuhkan tanpa memikirkan apa yang akan qta dpt dr itu smua..

apa qta akan mendapatkan sesuatu didalamnya? Atau jika itu terjadi pada diri qta sendiri maka akan kah ada seseorang yang akan melakukan hal yang sama terhadap qta??

Manusia kadang memikirkan sesuatu secara complicated…

Pola pikir manusia kadang hanya terpaut pada untung maupun rugi…

Tapi dari hati ini berkata.. ada yang salah jika qta melakukan itu semua tanpa mengharapkan apapun?

Aku ingin berpola piker seperti itu…

Sudah cukup, tak ingin rasanya terbelengu dalam sangkar untung rugi itu..

Ingin lepas dan bebas..

Orang lain boleh berpikir demikian…

Keegoisan dan keserakahan mmg tak dapat dipisahkan dari sifat manusia..

Tapi jika qta berpikir lurus dan menjalani smua apa adanya tanpa mengharapkan apapun hanya dengan bersyukur pada apa yang qta miliki skrg..

Dan tak peduli pada pandangan orang hanya berusaha melakukan yang terbaik buat orang2 yang berharga bagi diri qta…

Tak perlu seluruh dunia tahu tantang hal trsebut tapi cukup orang2 yang menyayangi qta yang mengetahui itu semua…

Just know..

This is my life.. just a simple life,not to be a great life but thanks for God for give me a perfact life in there.. I have a little family, my mom and sister..

And hope one day later I can have someone that is really heartfelt together me

I want to someone that realy love me, don’t just because wishs something and or exploits any that..

Seriously with love in heart, but before that moment arrives I wish to pursue my dream and aspiration beforehand...

Somedays that moment will be come to me…

And if that’s came, I wish have been ready for meet my happiness..

That just my feels…

Saturday, 16 January 2010

Ketakutan terbesarku....

Phobia adalah rasa ketakutan kuat (berlebihan) terhadap suatu benda, situasi, atau kejadian, yang ditandai dengan keinginan untuk ngejauhin sesuatu yang ditakuti itu.. Bedanya sama rasa takut biasa adalah, hal yang ditakuti sebenarnya nggak menyeramkan untuk sebagain besar orang. Phobia terjadi karena adanya faktor biologis di dalam tubuh, seperti meningkatnya aliran darah dan metabolisme di otak. Bisa juga karena ada sesuatu yang nggak normal di struktur otak. Tapi kebanyakan psikolog setuju, phobia lebih sering disebabkan oleh kejadian traumatis.
itu menurut yang kubaca,,tapi mungkin sangat benar adanya, begitu juga dengan diriku...

Entah sejak kapan,,akupun sudah lupa tepatnya kapan....
ketakutan itu menghantuiku....
rasa takutku yang berlebihan muncul ketika ada binatang itu...
>>laba-laba....
ughh mendengarnya saja bulu kudukku berdiri...
mulai dari tak berani menyentuh ataupun melihatnya,,dalam pik
iranku hanya bangaimana cara membinasakannya tapi tak berani menyentuhnya...walaupun ukuran yg sangat kecil dari makhluk itu....
entah apa yang membuatku takut,,karena aku bukan
jijik atu geli seperti halnya kebanyakan orang jijik pada kecoak atau ulat...aku bahkan tak takut pada binatang apapun kecuali pada bintang yang satu itu...
saat melihatnya seperti muncul adernalin tersendiri,,,tekanan darah meningkat dan ihhh ngk tw rasanya kayak merinding disko g2 cieeillee wkwkwk....

Mungkin orang-orang mengira aku hanya bermain2 atau lebay atau bahkan ada yang mengira seperti dibuat-buat tapi...
jika kalian tahu ini bukan main-main atau candaan,,klo mw aku jg ndk mw ketakutan seperti ini,,sebenarnya
diriku sudah muak dengan org2 yang main-maini k dengan binatang i2 utk menakut2iku....padahal mereka tdk tahu kalau hal itu betul-betul menghantuiku....
memang semua itu berawal dari trauma yang terjadi disuatu malam,,begini ceritanya...

malam itu aku sdh tertidur cuma waktu itu aku merasakan kenapa seperti ada benda yang tajam-tajam dibawah bantal,,terbangun dengan belum sadar sepenuhnya..aku melihat ternyata ada bangkai laba-laba besar yang sdh mati terletak tepat dibawah bantalku...mungkin krn terkejut aku sempat berteriak
dan terlonjak tapi sambil duduk ditepi ranjang dengan kesadaran yang belum sepenuhnya pulih kuperhatikan dengan sesamak bankai binatang itu....dalam benakku...jadi yang tadi yang benda tajam-tajam yang menyentuh tanganku adalah badan laba-laba yang menjijikan dan telah tinggal bangkai itu... sesaat kemudian seperti kesadaranku kembali dengan seketika saat ku menyadarinya ketakutan yang luar biasa meliputiku,,,aku berlari keluar kamar dengan histeris dan sambil berteriak-teriak dengan menangis...... mama dan tanteku keluar dari kamar mengira mungkin ada kebakaran atau apalah yang terjadi padaku...aku hanya menangis terisak-isak sambil menunjuk didalam kamar... setelah mengetahui ternyata hanya seekor laba-laba mereka lalu membersihkannya... tapi itu tidak berpengaruh padaku...ketakutan itu terus menghantuiku hingga 3 hari aku ndk tidur dikamarku sampai kamar itu bersih dari semua hal-hal berbau laba-laba itu....
nah begitulah cerita awal kenapa ketakutan terbesarku bisa berbentuk seekor laba-laba....
entah sampai kapan ini akan sll terjadi padaku akan tetapi....
Harapanku :
  1. agar tak ada lagi aku bertemu dengan kawanan mereka...
  2. bisa menghilangkan phobia ini
  3. jangan lagi ada yang menakut-nakutiku dengan makluk itu
"maaf jika dalam tulisan ini tak kulampirkan gambar binatang itu karena takutnya jangan sampai akupun tak berani membuka blog ini hehehe..."







Friday, 15 January 2010

Terjaga dini hari dengan secangkir kopi hangat..



waktu menunjukan pukul 3 subu...
dan aku masih terjaga dengan ditemani secangkir kopi coklat hangat dan tumpukan kertas beserta layar laptop yang senangtiasa terus menemaniku terjaga hingga subu menjelang pagi ini...
Laporan KP yang kukerjakan mati2an ini sungguh sangat melelahkan....
sebenarnya ini sdh masa liburan tapi aku tetap tinggal di temani tumpukan kertas2 ini...

Tak tahu kenapa mengerjakan laporan KP ini sangat lama rasanya.....
jujur banyak godaan...
mulai dari harus belajar utk final, godaan OL, godaan komic...
ckckckckk smua i2 membuatku gila dan hampir stress...
dlm otak ini ingin skl bersantai tapi tdk bs hati ini tak tenang rasax huhuhu....

dehh bayangkan sebuah proyek bernama menara phinisi gedung rektorat UNM yang akan menjadi kampus termegahx makassar itu tempatku berKP,begitu banyak pengalaman berharga ku dapatkan dsn....
tapi skrg buat laporan KPx ckckck seakan-akan sebuah proyek yg dikerjakan dlm 3 bulan harus di tulis dalam 1 buku ckckckck.....
mate mi ja,,itu utk dapat inspirasi sj di panggil2 mi pake dukun ckckck...

yang menjengkelkan i2 karena sy krj smuax sendirian....
patnerq i2 ndk bs diandalakn,,ndk bs krj apa2 jd terpaksa smua sy yg krj....
tapi biarlah drpd sy paksa q br ndk jadi nnt kan bisa gawat k hehehe....
jadi biarlah saya yg tanggung penderitaan ini....
asal jgn ji nnt naik seminar na hancurkan k diatas hiiii.....

tapi it's ok...i khow i can do it!!
and that must go on!!!
gv up ta' ^_^

Friday, 1 January 2010

what color u want in this year 2010??


Malam kunci tahun tlah terlewati kini...
Tahun Baru tlah Tiba...
Kembali dengan semangat baru,,
sebenarnya tahun baru tak terlalu berpengaruh untukku...
bagi ku sama ajah,,krn hari-hari yang bakal di jalanin jg sama ajah...
akan tetapi ada rasa penasaran kira-kira di tahun 2010 ini apa yg akan terjadi padaku lagi....??

berharap lah yang terbaik,,,,
tapi ada pertanyaan dalam hati ku,,,
what color again u want in this years to your live???
dengan yakin aku akan menjawab:
ku ingin segala harapan dan impianq dapat terkabul di tahun 2010 ini,,,,,
tahun 2010 ingin agar sudah bisa membahagiakan mamaku.....
sudah bisa memberikannya yang terbaik......

Sejak papaku pergi baru tahun ini lagi aku merayakan natal dan tahun baru di makassar.....
Senang.... sungguh sangat senang....
selama ini kami seperti menghindar,,
tidak ingin tahun baru di rumah karena ada rasa takut masa-masa bersama papaku akan terkenang lagi dan membuat hati menjadi perih.........
tapi Tahun ini aku bersyukur,dengan di temani oleh keluarga besarku kami melewati tahun yang baru bersama-sama.......
Ramai.... sungguh sangat ramai....

unek-unek:
  • sebenarnya sudah sangat lelah menjalani semuanya,,rasanya ingin cepat-cepat di bahagiakan dan tak perlu mengejar apapun lagi........
  • Tahun 2009 sungguh sangat melelahkan,,dipenuhi banyak tragedi dan peristiwa,, sebenarnya banyak hal yang tdk menyenangkan yang terjadi tapi yahhh mau apa lagi mungkin sdh jalan-Nya...
  • Hari-hari yang terlewati seakan-akan semakin cepat berlalu,,tak terasa pagi sudah berganti malam dan kembali pagi lagi,,, sampai-sampai segalanya tak terlalu terasa berarti,,cukup ingin menjalani saja agar hidup lebih berwarna dengan selalu tersenyum menghadapi apapun......
  • Kau tau tapi mungkin tak ada yang tau kapan hati yang rapuh ini dapat terobati lagi dan menutup segala luka lama,,ingin dapat yang terbaik........
  • dia tak mau ada yang mengantikanku tapi juga kami tak mau terlalu mengikat.... bertanya-tanya dan tak mengerti apa maksud semua ini...mungkin kelak smuanya akan ada jawabannya.......
harapan :
  • Tahun 2010 sdh bisa jadi sarjana.. (hope,,hope,,)
  • mendapatkan kebahagiaan,,,,,maksudnya sangat ingin di bahagiakan tanpa harus berpikir banyak dan ribet hehe....
  • fokus pada planning utk jd sarjanah dulu deh,,,,,
  • menurutku jgn terlalu dulu banyak harapan tapi banyak planning untuk menyukseskan yang utama yang paling ingin di capai hehe.........
  • I hope God always bless me n always planning in my live.......
Tahun 2010,,di sambut dengan semangat baru berserta harapan dan impian yang luar biasa......

Tahun 2010 berikanlah yang terbaik untukku dan aku akan tunjukan hal yang luar biasa yang dapat aku lakukan dalam hidupku ini...
hopeless by : tashya ^_^